SD NEGERI SUMURREJO 01

2019-07-17 0 comments sumurejo kelurahan sumurejo

SD Negeri Sumurrejo 01 Kecamatan Gunungpati Kota Semarang, secara administratif pemerintahan termasuk wilayah Kelurahan Sumurrejo Kecamatan Gunungpati Kota Semarang. Secara geografis terletak di Jl Mr Wurjanto Ungaran Gunungpati Karanggeneng kelurahan Sumurrejo. SD Negeri Sumurrejo 01 berdiri tahun 1956 dengan Nomor Akta Pendirian/Kelembagaan SR/Kep/ppk.8/1/13. Luas tanah sekolah 1600 m2, luas bangunan 582 m2.

Tujuan yang ingin dicapai oleh SD Negeri Sumurrejo 01 Kecamatan Gunungpati Kota Semarang adalah : (1) Bidang Akademik : Tercapainya prestasi bidang akademik: Matematika, IPA, Bahasa Indonesia; (1) Non Akademik Olah Raga : (a) Prestasi dalam bidang olah raga khususnya tenis meja; (b) Prestasi dalam bidang kepramukaan prestasi pesta siaga; dan (c) Prestasi dalam bidang kepramukaan prestasi lomba galang; (3) Bidang Keagamaan : Tercapainya keimanan siswa yang dipraktikkan dalam kehidupan sehari-hari.

Untuk mencapai visi, misi, dan tujuan sekolah dalam proses pendidikan dan pembelajaran SD Negeri Sumurrejo 01 Kecamatan Gunungpati Kota Semarang didukung oleh tenaga pendidik dan tenaga kependidikanyang terdiri dari seorang kepala sekolah, 6 guru kelas, 1 guru PAI, 1 guru Penjasorkes, 1 tenaga ketata usahaan, dan 1 staf sekolah yang ditempatkan sebagai penjaga sekolah. Sedangkan jumlah rombongan belajar yang dilayani pada pendidikan dan pembelajaran terdiri 6 rombel dengan jumlah kelas 6 dan jumlah siswa keseluruhan adalah178 siswa

 

VISI :

Mewujudkan Peserta Didik Berprestasi dalam Bidang Akademik, Non Akademik, Beriman, Berakhlak Mulia, Berbudi Luhur, Sehat Jasmani dan Rohani.

MISI :

  1. Menjadikan peserta pendidik berprestasi dalam bidang akademik;
  2. Menjadikan peserta didik berprestasi bidang non akademis;
  3. Menjadikan peserta didik terampil dalam mengembangkan keimanannya;
  4. Membiasakan peserta didik berperilaku sesuai dengan norma agama;
  5. Membiasakan peserta didik berpola hidup sehat.

Let us know what you think

* Required field

Comments (0)